Prodi Farmasi Klinis melakukan Persamaan persepsi dengan Bagian Diklat & Clinical Instructure (CI) Farmasi di RS Jiwa Prof. HB Saanin Padang sebelum pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan

Program Studi Farmasi Klinis merupakan salah satu Program Studi Farmasi di Indonesia yang memiliki muatan kurikulum lebih ke arah klinis dan pelayanan kefarmasian. Program Studi Farmasi Klinis Unbrah memiliki Visi “Menjadi Program Studi Farmasi Klinis yang terkemuka dan unggul di wilayah sumatera serta menghasilkan sarjana farmasi klinis bercirikan pelayanan kefarmasian geriatri yang Kompeten, Profesional dan Berakhlakul Karimah pada Tahun 2025″. Salah satu upaya Prodi ini dalam mencapai visinya adalah dengan membekali mahasiswa dengan salah satu mata Kuliah yaitu Praktek Kerja Lapangan.

Praktek Kerja Lapangan yang akan dilakukan oleh mahasiswa semester VII pada Prodi Farmasi Klinis ini akan memberikan mahasiswa keterampilan dalam pelayanan kefarmasian yang mengarah ke farmasi klinis di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Untuk itu sebelum mahasiswa masuk ke salah Satu Wahana Praktek yaitu RS Jiwa Prof HB Saanin Padang, Prodi Farmasi Klinis melakukan persamaan persepsi dengan Kepala Bagian Diklat dan Clinical Instruktur (CI) yang akan membimbing mahasiswa ketika mahasiswa berpraktek. Dalam persamaan persepsi ini, Ketua Program Studi Farmasi Klinis apt. Eka Desnita, M. Farm dan salah satu dosen Farmasi Klinis apt. Yahdian Rasyadi, M. Farm melakukan tanya jawab bersama dengan Kepala Bagian Diklat dan Clinical Instruktur (CI) farmasi di RS J Prof HB Saanin sebagai persiapan sebelum pelaksanaan PKL oleh mahasiswa Farmasi Klinis. apt. Eka Desnita, M. Farm selaku Ka.Prodi Farmasi Klinis juga memaparkan pencirian dan pembeda prodi Farmasi Klinis Unbrah dengan prodi Farmasi dari Universitas lainnya.

Dengan adanya persamaan persepsi ini diharapkan agar kegiatan PKL yang akan mulai dilaksanakan oleh mahasiswa Farmasi Klinis Semester VII pada bulan November 2022 mendatang dapat berjalan dengan lancar.