FARMASI KLINIS MELAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA “WORLD PHARMACIST DAY” TAHUN 2022

Pada kegiatan World Pharmacist Day (Hari Farmasi Sedunia) yang diselenggarakan IAI PC Padang-Mentawai – IYPG Sumatera Barat pada tanggal 25 September 2022 yang bertempat di lapangan Parkir GOR H. Agus Salim Padang, Prodi Farmasi Klinis Universitas Baiturrahmah turut serta mengambil bagian dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian masyarakat yang telah terlaksana antara lain Pemeriksaan Kesehatan Mendasar Seluruh Tubuh, Konsultasi, Edukasi Obat & kesehatan. Dengan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Farmasi Klinis Universitas Baiturrahmah diharapkan masyarakat terbantu dalam mendapatkan informasi mengenai kesehatan dasar tubuh mereka dan seputar obat-obatan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang hadir.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini tidak hanya diikuti oleh Prodi Farmasi Klinis Universitas Baiturrahmah, tetapi juga diikuti dari berbagai Kampus Farmasi Negeri Maupun Swasta yang ada di Kota Padang. Dengan adanya kegiatan ini semakin memperkuat peran dan fungsi farmasi di tengah masyarakat sebagai yang berkompetensi di bidang seputar obat-obatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.