,

Pusat Studi Aromaterapi dan Prodi Farmasi Klinis Unbrah Gelar Workshop Parfum

 


Pusat Studi Aromaterapi Universitas Baiturrahmah bersama Prodi Farmasi Klinis menggelar Workshop Parfum dengan tema “Perfume Creative Space & Workshop 2022” di Kampus Unbrah Senin hingga Selasa 19-20 September 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Biopharmaceutical Unbrah tersebut menghadirkan trainer ternama bidang parfum William Sicher Wijaya yang memiliki sertifikat sebagai trainer parfum internasional.

Pada kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang pelatihannya dibagi dua kelompok dalam dua hari.

Kepala Pusat Studi Aromaterapi Unbrah Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, MS,DESS yang juga menjadi keynote speaker dengan menjelaskan tentang aromaterapi mengatakan peserta kegiatan ini berasal dari orang yang tertarik untuk membuat dan mempelajari lebih dalam tentang parfum.

Dalam pelatihan ini peserta dilatih untuk mengenal beragam aroma dari berbagai bahan yang kemudian dipilih untuk diracik menjadi parfum.

Sementara itu Ketua Prodi Farmasi Klinis Unbrah apt, Eka Desnita, S.Farm, M.Farm mengatakan selain melatih langsung meracik parfum, William juga memberikan ilmu tentang dasar dan sejarah parfum termasuk nomenclature beragam bahan alam tentang parfum.